Selasa, 05 April 2011

Permudah Kegiatan Microblogging Menggunakan Yoono Add-ons Mozilla Firefox

Diposting oleh Rahmanur Hakim Faisal di 20.31 ,

 Heningnya ruangan perpustakaan disekolah saya membuat saya bosan, tergesit dihati kecil saya lebih baik untuk menulis sebuah tutorial ini, kali ini saya akan membantu anda untuk lebih mempermudah kegiatan microblogging anda. Kita akan memanfaatkan Add-Ons firefox daripada harus menginstall software microblogging desktop terlebih dahulu di OS kita. Add-ons yang saya maksud adalah Yoono. Hehe :D

          Yoono adalah salah satu dari sekian banyak Add-ons Firefox yang mendukung kegiatan Microblogging anda, Add-ons satu ini membantu anda agar tetap sinkron dengan akun sosial anda seperti Twitter, Facebook, LinkedIn, MySpace, Youtube, dll..Bayangkan jika anda mempunyai banyak akun sosial, betapa ribetnya harus membuka banyak tab, tentu saja ini menyedot bandwith dan aktifitas browsing anda menjadi kurang optimal. :-)

Oke Langsung aja langkah-langkahnya ya.


1.  Jalankan aplikasi Mozilla Firefox anda ( saya menggunakan Firefox versi 4.0 ). Kemudian klik menu firefox dipojok kiri atas dan pilih opsi add-ons.



2. 2.       Setelah jendela Add-ons nya terbuka, gunakan fitur ‘Search’ dan ketikkan ‘Yoono’ sebagai keywordnya. Jika sudah ketemu, klik ‘Install’. Dan tunggu hingga proses downloadnya selesai.

  

3. 3.       Jika proses downloadnya sudah selesai, Restart Firefox anda, maka secara otomatis Add-Ons Yoono akan jalan dan berada pada sisi kiri dari jendela Firefox anda. Klik pada salah satu microblogging, disini saya akan coba menghubungkan Yoono dengan akun Facebook saya.

4. Masukkan email dan password anda, dan klik Allow, jika sudah klik ‘Finish’ dan anda pun dapat memantau status teman-teman anda tanpa harus membuka tab baru, walaupun anda sedang  surfing. :-)

Back Top

0 komentar:

Posting Komentar